Open top menu
Senin, 06 Mei 2013



1. Batasan pekerjaan yang tidak jelas
Akibat perkembangan masyarakat yang tiap tahun terus meningkat sehingga lapangan pekerjaan yang terbatas menimbulkan banyak masyarakat yang menjadi pengangguran . Dengan demikian kemungkinan tindak kejahatan yang akan terjadi itu semakin terbuka lebar. Dengan terbatasnya lapangan pekerjaan, hidup masyarakat jauh dibawah standar kehidupan normal , anak yang masih dibawah umur sudah harus bekerja untuk membantu menghidupi keluarganya dan putus sekolah karna keterbatasan biaya, sedangkan hak anak adalah bersekolah dan menimba ilmu setinggi-tingginya di harapkan untuk dapat menaikkan tingkat ekonomi keluarga sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran yang tiap tahun terus meningkat. Tetapi kenyataan yang terjadi banyak anak yang mampu untuk bersekolah  dan menginjak bangku pendidikan malah menyia-nyiakan kesempatan yang ada dengan bermain-main , dan bersenang-senang , sedangkan mereka tidak pernah berpikir bagaimana anak-anak di luar sana yang hidupnya kurang beruntung karna tidak mampu melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sedangkan pendidikan  sangatlah penting untuk mengetahui sampai mana tingkat potensi anak dan berharap dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru sehingga masyarakat yang menganggur atau sedang mencari pekerjaan dapat segera mendapatkan pekerjaan dan  mengurangi tingkat pengangguran .   

2. Hambatan komunikasi
Hambatan komunikasi dapat disebabkan oleh berbagai faktor misalnya faktor lingkungan ,bawaan lahir , perkembangan diri seseorang. Dengan adanya hambatan komunikasi seseorang akan susah berhubungan atau berkomunikasi dengan anggota keluarganya yang berada jauh disana. Tetapi pengaruh lingkungan juga sangat berpengaruh karena pengetahuan dan perkembangan teknologi atau komunikasi bila di sekelilingnya tidak mengetahui perkembangan itu juga dapat menjadi kendala baginya untuk maju.

3. Tekanan waktu.
Masyarakat biasanya sukar membagi waktu antara pekerjaan dan pribadi. Sebagian orang terutama kaum perempuan akan  lebih mengutamakan kepentingan pribadi daripada pekerjaan karena menurut mereka tampil cantik dan menarik itu adalah salah satu daya tarik tersendiri bagi kaum perempuan  . Tetapi disini mereka dituntut untuk profesional dan bertanggung jawab akan pekerjaan mereka. Misalnya: model, dia harus menjaga penampilan , bentuk tubuh , dan harus menjaga kecantikannya setiap saat. Model juga harus menjaga kesehatan supaya tetap tampil fresh didepan kamera . artis , dengan jadwal mereka yang padat mereka harus dapat membagi waktu kapan saat mereka bekerja dan kapan saat mereka harus merawat kecantikan mereka. 

4. Standar, peraturan dan kebijakan yang tidak masuk akal
setiap tempat mempunyai peraturan dan kebijakan-kebijakan tersendiri dimana antara 1 negara dengan negara lain berbeda. Peraturan tak hanya dibuat oleh negara tetapi dalam keluarga juga mempunyai peraturan tersediri , dalam lingkungan masyarakat dan dalam lingkungan sekolah juga mempunyai peraturan sendiri . tetapi kadang ada peraturan-peraturan yang kurang masuk di akal atau logika . Misalnya: dalam pergaulan membuat peraturan bahwa anak-anak di sekolahan harus membayar pajak kepada mereka yang dianggap paling berkuasa atau orang yang sangat ditakuti di sekolah tersebut , dalam negara , kpk yang korupsi uang rakyat hanya mendapat konsekuensi di penjara1 tahun dan mendapat masa percobaan 6 bulan sedangkan rakyat biasa yang hanya mencuri sandal atau mangga mendapat hukuman 5 tahun penjara , itu tidak setimpal dengan apa yang mereka perbuat sehingga peraturan tersebut harus dibenahi kembali.

5. Pertikaian pribadi
Banyak hal yang dapat menimbulkan konflik antar individu . konflik yang kecil dapat menjadi besar atau berkepanjangan bila antar individu sama-sama emosi dan tidak dapat berpikir positif , atau bisa juga karna dapat pengaruh dari pihak ketiga yang memprovokasi sehingga situasi yang harusnya menjadi lebih tenang kembali menjadi lebih tegang daripada sebelumnya . sebaiknya untuk menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diingikan sebaiknya tiap pihak di pisahkan terlebih dahulu sampai kedua pihak benar-benar tenang, lalu dipertemukan kembali untuk meyelesaikan konflik yang ada supaya konflik tersebut dapat segera menemukan jalan keluar yang dianggap adalah keputusan yang paling baik untuk mengatasi masalah tersebut. 

6. Perbedaan status
Perbedaan status biasanya sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat. Masyarakat yang menganggap derajatnya lebih tinggi daripada masyarakat lain , biasanya akan lebih bertingkah semena-mena kepada orang yang dianggap tak sebanding dengannya. Misalnya : seorang majikan akan menganggap bahwa pembantunya adalah orang kecil yang tak sebanding dengan mereka yang memiliki  harta yang berlimpah ,dan biasanya orang seperti ini hanya berpikir bahwa dia bisa membeli apa saja yang mereka mau dengan uang tetapi prinsip mereka salah tak semua hal bisa dibeli dengan uang termasuk harga diri seseorang karena tuhan menciptakan setiap manusia itu sama dan sederajat, tidak ada yang rendah dan tidak ada yang tinggi hanya yang membedakan mereka adalah tingkah laku dan perbuatan mereka sendiri. Jadi , kesimpulannya bahwa semua makhluk hidup itu sama dan memiliki tugas yang sama pula sebagai makhluk sosial .
Tagged
Pesan Damai
Tuliskan komentar dengan narasi cinta

Seseorang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapannya, tetapi hebat dalam tindakannya dan Cintai dirimu sendiri terlebih dahulu, pada akhirnya kamu akan menghabiskan hidupmu dengan dirimu sendiri

Posting Lebih Baru
This is the last post.

0 komentar

silahkan berikan masukan atau kritik yang positif